Rabu, 27 Maret 2013

Argentina Di Tahan Imbang Bolivia 1-1

Argentina hanya bisa bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Bolivia, yang merupakan klub nomor dua dari posisi juru kunci babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil zona Conmebol.

Argentina seperti bermain di bawah standard kala menghadapi tuan rumah Bolivia. Bahkan Tim Tango harus rela tertinggal lebih dulu melalui aksi Marcelo Moreno. Beruntung mereka memiliki pemain seperti Ever Banega yang sukses menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Argentina langsung mencoba melancarkan serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Kombinasi Lionel Messi dan Angel Di Maria terbukti cukup mampu merepotkan lini pertahanan Bolivia.

Akan tetapi, kondisi semacam itu hanya mampu bertahan hingga 10 menit dan Bolivia pun sukses keluar dari tekanan dan berbalik unggul dan mampu tampil lebih dominan. Bahkan, tuan rumah mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui sundulan Moreno dari dalam kotak penalti yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Sergio Romero.

Tertinggal satu gol seolah kembali melecut semangat anak-anak Argentina. Alhasil usaha keras mereka pun terbayar pada menit 44, melalui tandukan terukur Banega yang memanfaatkan umpan terukur dari Clemente Rodriguez.

Di babak kedua tidak banyak perubahan yang terjadi. Bolivia tetap mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Argentina. Akan tetapi, sejumlah peluang mereka masih saja mentah di tangan Romero.

Di sisi lain, Argentina juga masih gagal memperbaiki penampilan mereka yang tentu saja membuat mereka kesulitan untuk menambah gol dan memetik kemenangan pada laga tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim masih gagal menambah jumlah gol dan membuat pertandingan harus berakhir dengan kondisi sama kuat. Hasil tersebut juga membuat posisi kedua tim sama sekali tidak berubah. Argentina tetap memimpin klasemen dengan raihan 23 poin sedangkan Bolivia masih tertahan di posisi delapan dengan koleksi delapan poin dari 10 pertandingan.

Starting XI kedua tim:
Bolivia: Galarza; Raldes (kuning 76'), Zenteno, L Gutierrez (kuning 66'); Bejarano (Arce 65'), Chumacero, Veizaga, R Cardozo (Mojica 73'), Torrico (Bejarano 45'); Arce, M Moreno.

Argentina: Romero; Peruzzi, Campagnaro, Domínguez, Basanta, Clemente (18'); Mascherano (kuning 79'), Banega (kuning 46') (Panzio 62'), Di María (Guinazu 90'); Messi, Palacio (Di Santo 86').

Tidak ada komentar :

Posting Komentar