Rabu, 27 Maret 2013

Belanda Lumat Rumania 4 Gol Tanpa Balas

Keunggulan telak 4-0 atas Rumania, Rabu (27/3) dinihari WIB, memastikan Belanda terus menjaga catatan 100 persen menang dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Mengumpulkan 18 angka dari enam laga, pasukan Louis van Gaal pun memimpin jauh enam poin atas pesaing terdekat, Hungaria, dan tampaknya hampir pasti bakal lolos otomatis ke Brasil.

Kemenangan Belanda juga diwarnai oleh sukses Robin van Persie melewati jumlah gol Johan Cruyff bersama Oranje. Berkat dua gol ke gawang Rumania, berarti striker Manchester United itu telah mengumpulkan total 34 gol di pentas internasional, unggul sebiji atas sang legenda. Dua gol lain disumbangkan oleh Rafael van der Vaart serta Jeremain Lens.

Van der Vaart muncul sebagai pemecah kebuntuan saat laga di Amsterdam ArenA baru berumur 12 menit. Menerima umpan silang dari Lens, Van Persie mengalirkan bola kepada bintang Hamburg SV itu, yang lantas melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak 18 yard tanpa bisa dijangkau Costel Pantilimon.

Terus mendominasi permainan, Oranje harus menanti sampai babak kedua, tepatnya menit ke-56, untuk menggandakan keunggulan. Van Persie membukukan nama di papan skor usai menanduk masuk umpan silang kiriman Arjen Robben.

Kurang dari sepuluh menit berselang, RvP mencetak gol keduanya lewat eksekusi penalti, yang diberikan menyusul pelanggaran Florin Gardos terhadap Lens di kotak terlarang.

Lens sendiri kemudian ikut menjebol gawang Rumania pada menit terakhir waktu normal sekaligus melengkapi pesta Oranje. Bintang PSV Eindhoven itu menyontek bola muntah hasil tendangan keras Adam Maher yang gagal dibendung dengan sempurna oleh Pantilimon.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar