Rabu, 27 Maret 2013

Inggris Gagal rebut Puncak Klasemen H Setelah Bermain Imbang 1-1 Dengan Montenegro

Inggris gagal mengkudeta Montenegro di puncak klasemen grup H setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Pod Goricom, Podgorica.

Inggris terlihat tampil percaya diri meski harus bermain di kandang lawan. Bahkan, tim mampu mampu mencuri go terlebih dahulu melalui aksi Wayne Rooney di paruh pertama. Akan tetapi gol Dejan Damjanovic di paruh kedua membuyarkan harapan Inggris untuk membawa pulang tiga poin dari Montenegro.

Inggris langsung mengambil inisiatif menyerang sejak dibunyikannya peluit tanda kick off. Hasilnya pun cukup signifikan. Melalui sebuah skema sepak pojok dari Steven Gerrard, Rooney dengan bebas menceploskan si kulit bundar ke gawang Bozovic guna membawa timnya sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Montenegro berusaha balik menyerang. Akan tetapi, rapinya lini pertahanan skuad Tiga Singa membuat mereka sedikit kesulitan untuk bisa merangsek masuk ke dalam kotak 16 tim tamu.

Inggris sendiri masih terus mencoba menambah keunggulan melalui aksi Tom Cleverley, Danny Welbeck dan juga Rooney. Akan tetapi hingga peluit turun minum keunggulan satu gol mereka sama sekali masih belum berubah.

Di babak kedua, Montenegro mampu tampil lebih rapi. Bahkan mereka mampu memberikan tekanan terhadap Inggris sejak ditiupkannya peluit kick off pada babak kedua.

Aksi Stevan Jovetic, Milos Krkotic dan Mirko Vucinic cukup mampu membahayakan lini belakang Inggris. Beruntung The Three Lions memiliki kiper sekelas Joe Hart yang mampu menggagalkan sejumlah peluang yang diciptakan oleh kubu tuan rumah.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh para pendukung tuan rumah pun akhirnya hadir pada menit 76 melalui heroik Damjanovic yang sukses menaklukkan Hart melalui percobaan ketiganya di depan mulut gawang Inggris.

Kondisi imbang, memaksa Inggris untuk tampil lebih menyerang. Akan tetapi di sisa waktu pertandingan skuad Roy Hodgson ini gagal mencetak tambahan gol dan harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Montenegro.

Hasil tersebut juga menjadikan hasil imbang ketiga dari tiga pertemuan terakhir kedua tim. Selain itu, kondisi tersebut juga membuat posisi di klasemen grup H sama sekali tidak berubah dengan Montenegro tetap berada di puncak unggul dua poin atas timnas Inggris di posisi kedua.

Starting line up kedua tim:
Montenegro: M. Bozovic; Savic, Basa, Dzudovic (kuning 90'), V. Bozovic (Delibasic 75'); Zverotic, Novakovic (kuning 28') (Damjanovic 45'), Vukcevic (Krkotic 63' (kuning 90')), Volkov (kuning 63'); Jovetic, Vucinic.

Inggris: Hart; Johnson (kuning 30'), Smalling, Lescott, Cole; Gerrard, Carrick; Milner, Cleverley (Young 78'), Welbeck (kuning 42'); Rooney.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar