Rabu, 27 Maret 2013

Jerman Makin Kokoh di Puncak klasemen Grup C Setellah Melumat Kazakhstan 4-1

Jerman terus menunjukkan dominasi di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Armada Joachim Low kini memimpin delapan angka atas Austria di urutan kedua seusai menggebuk Kazakhstan 4-1 di Grundig-Stadion, Nurnberg, Rabu (27/3) dinihari WIB.

Keempat gol Die Mannschaft dalam pertandingan ini seluruhnya disarangkan punggawa Borussia Dortmund. Marco Reus mencetak sepasang, sementara dua gol lagi tercatat atas nama Mario Gotze dan Ilkay Gundogan. Satu-satunya gol balasan tim tamu dibuat Heinrich Schmidtgal.

Tampil superior atas sang lawan sejak kick-off, Jerman akhirnya membuka skor pada menit ke-23. Mendapat bola dari Mesut Ozil, Reus mencari ruang tembak sebelum melepas tendangan rendah ke arah pojok bawah gawang Kazakhstan.

Hanya empat menit berselang, Gotze menggandakan keunggulan Der Panzer setelah menyontek masuk umpan kapten Philipp Lahm dari sisi kanan.

Cuma berjarak lima menit, gawang Kazakhstan yang dikawal oleh Andrey Sidelnikov kembali bergetar. Ozil mengemas asisst keduanya, yang kali ini dituntaskan oleh Ilkay Gundogan.

Nyaris tak pernah menerima ancaman sepanjang laga, Jerman kecolongan satu gol di awal babak kedua. Tapi gol ini pun terjadi bukan karena serangan Kazakhstan, melainkan kecerobohan Manuel Neuer.

Mendapat backpass dari Per Mertesacker, sang penjaga gawang malah mendribel bola ke arah kerumunan pemain Kazakhstan. Si kulit bulat pun dapat dicuri dan akhirnya diceploskan oleh Schmidtgal ke gawang yang tak berpenghuni.

Jerman kembali tancap gas setelah itu, tapi gol keempat baru diperoleh di menit pamungkas waktu normal. Reus menaklukkan Sidelnikov untuk kali kedua setelah bertukar umpan dengan Gundogan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar