Rabu, 05 Desember 2012

Olympiakos Piraeus Jinakkan Arsenal

Arsenal akhirnya menuntaskan fase grup sebagai runner-up setelah ditumbangkan Olympiakos Piraeus 2-1 di Stadio Georgios, dalam laga pamungkas penyisihan Liga Champions, Rabu (5/12) dinihari WIB.

The Gunners sejatinya berpeluang lolos sebagai juara grup andai mereka meraup angka penuh, sebab di saat bersamaan, Schalke meraih hasil seri 1-1 kala bentrok dengan Montpellier.

Arsenal langsung menggebrak di awal-awal laga. Gervinho menghangatkan suhu pertandingan dengan sebuah sepakannya yang belum tepat sasaran.

Pada menit ke-11, Piraeus berpeluang membuka skor. Sayang, kerja sama Rafik Djebbour dan Djamel Abdoun di kotak penalti The Gunners bisa diredam dengan cerdik oleh Thomas Vermaelen.

Pada menit ke-17, kemelut terjadi di depan gawang Piraeus hasil dari tendangan sudut, Aaron Ramsey berada pada posisi bagus, namun dia gagal menembak bola. Serangan pun kandas.

Piraeus membalas serangan Arsenal barusan. di menit ke-21 Vassilis Torossidis memperoleh peluang melalui tandukannya, akan tetapi kiper Wojciech Szczesny mampu dengan tenang menghalau si kulit bundar.

Demikian juga peluang dari Abdoun yang masih jauh dari target. Sepakannya di menit ke-34, masih melebar setelah sebelumnya bergerak lincah melewati hadangan Sebastian Squillaci.

Kebuntuan pun pecah memasuki menit ke-38. Rosicky membuka keunggulan Arsenal setelah dia berhasil mengonversi umpan tarik dari Gervinho di sektor kiri. Sepakan Rosicky tak dapat dijangkau kiper lawan yang mengarah ke pojok gawang.

Menginjak etape kedua tepatnya di menit ke-61, Arsenal berkesempatan menggandakan kedudukan bila saja kombinasi antara Chamakh dan Gervinho mampu menaklukkan kiper Roy Carroll.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-64 usai usaha Giannis Maniatis dari jarak dekat berbuah manis. Sebelumnya, dia memanfaatkan blunder yang dibuat Ramsey di mulut gawang.

Perjuangan Piraeus pun terbayar lunas. Memasuki menit ke-73, tuan rumah membalikkan keadaan. Mendapatkan ruang tembak, Mitroglu melesatkan sepakan cantik dari tepi kotak penalti Arsenal.

Hingga laga tuntas, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Piraeus tak lagi berubah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar