Senin, 25 Februari 2013

AS Roma Permalukan Atalanta Dihadapan Publiknya

AS Roma harus bersusah payah mengatasi perlawanan sengit tuan rumah Atalanta sebelum memetik kemenangan 3-2 pada lanjutan Serie A Italia, Minggu (24/2) petang.

Petugas stadion Atleti Azzuri d'Italia harus bekerja keras beberapa jam sebelum pertandingan untuk membersihkan salju supaya pertandingan dapat digelar sesuai jadwal. Upaya itu berhasil meski salju tetap saja turun ketika kedua tim bertanding.

Di bawah siraman salju, Atalanta mencuri keunggulan melalui peluang pertama yang mereka dapat dalam pertandingan. Marko Livaja muncul menyambut sodoran Giacomo Bonaventura untuk membobol gawang Roma pada menit kedelapan. Ini merupakan gol pertama Livaja sejak bergabung dari Internazionale.

Gol cepat ini menambah daya tarik pertandingan. Roma hanya butuh empat menit guna menyamakan kedudukan. Marquinhos, yang memberikan bola kepada Bonaventura sebelum terjadinya gol Atalanta, berhasil melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Andrea Consigli.

Roma mendapat dua peluang untuk balik mengungguli, tapi baru mendapatkan hasil pada menit ke-34. Tendangan bebas Miralem Pjanic bersarang di dalam gawang Consigli tanpa dapat dibendung. Mungkin pandangan sang penjaga gawang terganggu hujan salju yang masih turun.

Atalanta tidak menyerah. Semenit sebelum turun minum, papan skor kembali seimbang. Livaja kembali beraksi dengan melepaskan tembakan voli dari jarak dekat.

Babak kedua sempat ditunda beberapa saat karena petugas harus membersihkan lapangan dari salju. Ajaibnya, ketika pertandingan hendak dimulai hujan salju berhenti. Situasi ini mendorong pertandingan berjalan kian menarik.

Maarten Stekelenburg berhasil mementahkan peluang German Denis, sementara upaya Carlos Carmona tidak tepat sasaran. Consigli juga mampu melakukan penyelamatan gemilang ketika mementahkan sundulan Pjanic.

Roma akhirnya melesakkan gol kemenangan pada menit ke-71. Pemain yang baru direkrut bulan lalu, Vasilis Torosidis, muncul melesakkan bola dari tiang jauh. Ini gol pertama Torosidis untuk Roma.

Saat tambahan waktu, Erik Lamela seharusnya dapat memperbesar kemenangan Roma, tapi dia ragu-ragu dalam menyelesaikan umpan Alessandro Florenzi sehingga tendangannya dapat dipatahkan Consigli.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar