Senin, 01 April 2013

Bekuk Man.Utd CHELSEA Lolos Ke Semifinal FA CUP

CHELSEA Buka Peluang Pertahankan Gelar Piala FA Usai Kalahkan manchester united 1-0.

Pertandingan replay perempat final Piala FA antara Chelsea melawan Manchester United digelar di Stamford Bridge pada Senin (01/04). Kedua tim harus menjalani laga replay karena bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama 10 Maret lalu di old trafford.
Pertandingan berjalan lambat pada babak pertama dan menjadi lebih hidup pada babak kedua. Gol tunggal Demba Ba pada menit ke 49 membawa Chelsea melewati Setan Merah dan berhak mendapatkan satu slot di semifinal.

Prediksi kedua kubu bahwa pertandingan tidak akan berjalan terlalu menarik sepertinya memang benar. Baik Chelsea maupun United sama-sama harus melakukan banyak rotasi karena baru bermain di Premier League Sabtu lalu.

Kedua tim mengawali laga dengan tenang, tak nampak usaha untuk mencetak gol cepat. Imbasnya, pertandingan berjalan dalam tempo yang cenderung lambat. Para pemain kedua tim juga sering melakukan kesalahan passing sendiri.

Chelsea harus kehilangan Ashley Cole pada menit ke 22 karena mengalami cedera. Tempatnya digantikan oleh pemain muda Ryan Bertrand.

Chelsea memiliki beberapa peluang namun babak pertama yang lambat berakhir tanpa gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada awal babak kedua. Juan Mata mengirim umpan lambung yang membelah pertahanan United. Umpan tersebut bisa diteruskan Demba Ba dengan tendangan first time indah yang bersarang di pojok atas gawang David De Gea.

Gol tersebut membuat tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim mulai nampak serius membangun serangan dan berusaha keras mencetak gol. United nyaris menyamakan kedudukan pada menit 61. Diving header Javier Hernadez secara ajaib masih mampu diselamatkan oleh Petr Cech yang sudah 'terbang'.

Meski terus beradu serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa Chelsea meraih satu tiket semifinal Piala FA. Mereka sudah ditunggu Manchester City yang lebih dulu memastikan tempat di empat besar.

Susunan pemain Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole (Bertrand, 22'); Mikel, Ramires; Hazard, Mata, Oscar (Moses, 90'); Ba (Torres, 90').

Susunan pemain Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Van Persie, 61'), Nani (Giggs, 65'); Hernandez, Welbeck (Young, 80').

Tidak ada komentar :

Posting Komentar