Kamis, 04 April 2013

Dortmund Tahan Imbang Malaga Tanpa Gol

Tuan rumah Malaga bermain imbang tanpa gol melawan Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions 2012/13 leg pertama. Peluang masuk semifinal masih terbuka untuk kedua tim, tapi Dortmund berada di posisi yang lebih nyaman.

Bentrokan dua kuda hitam kompetisi musim ini di La Rosaleda, Kamis (04/4), berlangsung sengit. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang.

Skor akhir mungkin bisa beda seandainya klaim penalti Dortmund untuk handball Jeremy Toulalan di area terlarang setelah jeda dikabulkan oleh wasit Jonas Eriksson.

Terlepas dari miss tersebut, secara keseluruhan laga berjalan imbang dan menarik dengan possession sama kuat. Akan tetapi, Dortmund, yang diunggulkan meski bermain away, memiliki lebih banyak peluang.

Saat Malaga hanya tiga kali mengancam lewat Isco, Julio Baptista, dan Toulalan, sang wakil Jerman punya enam kesempatan emas.

Mario Gotze menjadi pemain paling berbahaya bagi Malaga dalam laga ini. Dia melepas shot paling banyak (5), dan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Marco Reus, Sebastian Kehl, serta Robert Lewandowski pun tak ketinggalan dengan aksi mereka.

Beruntung bagi Malaga, bek sentral Martin Demichelis dan kiper Willy Caballero tampil brilian dalam meredam semua serangan Dortmund. Caballero pun bisa dibilang sebagai pahlawan dengan enam buah penyelamatannya.

Hasil imbang tanpa gol membuat tugas teramat berat menanti Malaga di leg kedua pada 10 April mendatang. Mereka harus ganti melawat ke Signal Iduna Park, tempat di mana Ajax, Real Madrid, Manchester City, dan Shakhtar Donetsk semua tumbang musim ini.

Terlebih lagi, Malaga harus melakukannya tanpa kapten Weligton dan gelandang Manuel Iturra, yang mendapat kartu kuning dalam laga tadi.



Susunan Pemain Kedua Tim :

Malaga: Caballero; Gamez, Weligton (kuning 31'), Demichelis, Antunes (kuning 19'); Joaquin, Toulalan, Iturra (kuning 77'), Isco (Duda 87'); Saviola (Portillo 68'), Julio Baptista (Santa Cruz 76').

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Felipe Santana, Subotic, Schmelzer; Kehl (Bender 80'), Gundogan; Gotze (Kirch 90'), Reus (Schieber 69'), Grosskreutz (kuning 17'); Lewandowski.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar