Kamis, 04 April 2013

Hajar Galatasary Real Madrid Tempatkan Satu Kakinya Di Semifinal

Real Madrid dibawah asuhan Jose Mourinho tampil perkasa menjamu Galatasaray di Bernabeu (4/4). Los Blancos berhasil membungkam tamunya dengan tiga gol tanpa balas pada laga perempat final Liga Champions tersebut.

Sejak babak pertama dimulai, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan langsung tampil menggebrak. Tidak perlu waktu lama bagi Madridistas untuk menunggu gol bagi timnya. Pertandingan belum genap sepuluh menit, Ronaldo membawa Madrid memimpin melalui gol cantiknya.

Memanfaatkan umpan Mesut Ozil dari sisi tengah lapangan, Ronaldo yang berdiri bebas dengan dingin men-chip bola ke tiang jauh. Muslera yang telah mati langkah hanya bisa melihat bola meluncur ke gawangnya.

Ketinggalan satu angka membuat Galatasaray meningkatkan tempo untuk mengejar ketertinggalan. Drogba, Sneijder, dan Yilmaz sempat mengancam gawang Lopez. Namun hanya peluang yang bisa mereka ciptakan.

Justru pada menit ke 29 gawang Muslera harus kebobolan untuk yang kedua kalinya. Kali ini Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan crossing dari Essien, dengan sekali kontrol, striker asal Prancis tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Galatasaray. Gol tersebut adalah gol ke 30 Benzema di pagelaran Liga Champions.

Di penghujung babak pertama, anak asuh Fatih Terim hampir memperkecil ketertinggalan melalui kaki Eboue. Sayang tendangan keras mantan pemain Arsenal tersebut masih mampu diamankan dengan baik oleh Lopez.

Setelah turun minum, Madrid belum mengendurkan serangan. Alhasil, Higuain yang masuk menggantikan Benzema berhasil menambah keunggulan bagi Los Blancos. Diawali dari tendangan bebas yang dilepaskan Xabi Alonso, bola ditanduk oleh Higuain dan tak mampu dijangkau Muslera.

Dengan kemenangan ini, asa Madrid untuk lolos ke semifinal terbuka lebar. Mereka hanya perlu hasil seri saat melakoni second leg di Turki minggu depan. Di pihak lain, pasukan Fatih Terim harus menang di atas tiga gol jika ingin lolos.

Starting Line Up Kedua Tim:

Real Madrid (4-2-3-1):
Lopez; Essien, Ramos, Varane, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria (Pepe 86'), Ozil (Modric 80'), Ronaldo; Benzema (Higuaín 65').

Galatasaray (4-4-2):
Muslera; Eboue, Kaya, Nounkeu, Riera (Amrabat 83'); Altintop (Bulut 78'), Melo, Sneijder (Gökhan Zan 45'), Inan; Yilmaz, Drogba.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar