Rabu, 27 Maret 2013

Spanyol Pecundangi Perancis di Hadapan Para Pendukungnya

Spanyol kembali memuncaki Grup I kualifikasi Piala Dunia zona UEFA berkat kemenangan 1-0 atas 10 pemain Prancis. Langkah sang juara bertahan pun kini semakin dekat ke Brasil 2014.

Gol tunggal Pedro Rodriguez di babak kedua memastikan Spanyol pulang dari Stade de France dengan raihan tiga angka, Rabu (27/3), sekaligus menggeser Les Bleus ke peringkat dua. Gelandang tuan rumah Paul Pogba diusir wasit di laga ini akibat dua kartu kuning yang dia terima untuk dua pelanggaran yang dilakukannya dalam rentang waktu hanya satu menit.

Spanyol bermain dominan meski tampil di kandang lawan. Namun, meski unggul jauh penguasaan bola, jumlah peluang yang tercipta bisa dibilang seimbang.

Gol Pedro tercipta pada menit 58 berkat aksi menawan dan assist Nacho Monreal dari sektor sayap. Itu adalah gol internasional ke-10 sang forward Barcelona musim ini.

Prancis bukannya tanpa peluang. Akan tetapi, upaya tuan rumah lewat Franck Ribery dan Patrice Evra masih bisa dihentikan oleh Victor Valdes.

Prancis mendapat pukulan setelah Pogba diusir wasit Viktor Kassai dengan kartu kuning kedua. Dua kartu kuning itu diterima gelandang Juventus tersebut untuk pelanggaran terhadap Xabi Alonso pada menit 77 dan Xavi pada menit 78.

Kehilangan satu pemain, kekuatan Prancis berkurang. Mereka pun gagal membalas gol Pedro, yang bertahan hingga peluit panjang.

Spanyol kini memimpin klasemen sementara Grup I dengan 11 poin dari lima pertandingan atau unggul satu atas Prancis di tempat kedua. Tiga pertandingan tersisa, sepertinya bakal dilalui tanpa kesulitan oleh pasukan Vicente del Bosque.

Pertandingan berikutnya digelar 6 September 2013, di mana Spanyol bertandang ke Finlandia, sedangkan Prancis menantang tuan rumah Georgia.

Susunan pemain Prancis: Lloris; Jallet (Giroud 90'), Varane, Koscielny, Evra; Cabaye (kuning 54') (Menez 70'), Pogba (kuning 77, merah 78'), Matuidi (kuning 68'); Valbuena, Benzema (Sissoko 82'), Ribery.

Susunan pemain Spanyol: Valdes; Arbeloa (kuning 86'), Pique, Ramos, Monreal; Busquets, Xabi Alonso, Xavi (kuning 32'); Pedro (Fabregas 77', kuning 77'), Villa (Navas 61'), Iniesta (Mata 90').

Tidak ada komentar :

Posting Komentar